• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Patroli Bersama Sosialisaikan 3M Jelang Penerapan New Normal


bojonegorokab.go.id - Menyongsong Era Tatanan Kehidupan Baru, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi dan disiplin protokol kesehatan. "Caranya dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau jangan berkerumun," ujar Kapolres Bojonegoro, Sabtu malam (11/7/2020).

Dijelaskan saat ini situasi masih rawan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Daerah, terus bersinergi untuk mencegahnya, terutama menghadapi pemberlakuan new normal. "Untuk membantu kebijakan pemerintah dalam hal penanggulangan Covid - 19 kami bersama aparat gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813, Satpol PP dan Dishub melakukan patroli gabungan, pembagian masker dan himbuan protokol kesehatan kepada masyarakat," jelas AKBP Budi Hendrawan.

Menurutnya saat ini sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. "Meski sudah diperbolehkan masyarakat beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan," tandas Kapolres. Sementara itu dalam melakukan patroli gabungan pihaknya mensosialisasikan penerapan new normal dengan memberikan arahan dan melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup bersih. “Sesuai perintah dari pusat untuk mensosialisasikan atau memberi himbuan apa yang harus diperhatikan oleh masyarakat menjelang New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru,” tegas Kapolres Bojonegoro.

Masih kata Kapolres, bahwa penularan Covid-19 yang cepat melalui percikan droplet atau ludah, maka diharapkan masyarakat setiap beraktivitas di luar rumah tetap menggunakan masker. Penggunaan masker akan menghambat terjadinya transmisi virus, hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, batuk dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi. “Semua aktivitas mengeluarkan virus ketika kita berbicara, batuk dan bersin. Namun virus itu (Covid-19) akan tertampung oleh masker kalau kita menggunakan masker,” pungkasnya. (Git/Kominfo)

  • By admin
  • 12-07-2020
  • 67