• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Kang Yoto Jadi Pembicara di Seminar Kebangsaan


Bupati Bojonegoro, Suyoto, direncanakan akan menjadi Keynote Speaker dalam seminar kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Sabtu (15/8/2015) besuk. Seminar bertemakan “Memperkokoh Penerapan Nilai Budaya Luhur Bangsa sebagai Modal Utama Menuju Indonesia Emas 2045" itu akan dihadiri 600 peserta dari jajaran TNI, Polri, mahasiswa, Pemkab dan warga umum.

Seminar tersebut juga menghadirkan nara sumber Pakar Komunikasi dan Budaya Prof DR H Sam Abede. Kemudian Komandan Kodim  0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas. Dandim direncanakan menyampaikan terkait Proxi War atau kepentingan. Kaitan itu seperti diketahui Indonesia sebagai salah satu negara ekuator yang memiliki potensi vegetasi sepanjang tahun akan menjadi arena persaingan kepentingan nasional berbagai negara. Untuk itu, diperlukan langkah antisipasi agar keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terjaga.

Sedangkan materi meneguhkan kerukunan beragama disampaikan oleh KH Alamul Huda, Pimpinan Pondok Modern Ar Rosyid, Ketua DPRD Bojonegoro Mitroatin sebagai narasumber materi sistem administrasi NKRI. Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser menyampaikan tentang konsep dan peranan koordinasi dan kolabarasi lintas sektoral. Sebagai moderator seminar adalah Ahmad Taufik, wartawan Radar Bojonegoro.

Seminar kebangsaan ini untuk memperkuar nilai-nilai semangat patriotis serta nasionalis agar tidak kian pudar di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta mendorong kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara agar tidak terkikis dengan rasa kecintaan kepada kelompok, paham dan kepentingan tertentu.(dwi/kominfo)

  • By admin
  • 14-08-2015
  • 820