• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Gendong Istri Meriahkan HUT RI Tingkat RT


bojonegorokab.go.id - Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 terasa sampai di tingkat rukun tetangga (RT). Seperti yang terlihat di RT09/RW.03 Dusun Dalemkidul, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Untuk menyemarakkan kegiatan tahunan ini dilaksanakan berbagai perlombaan mulai anak-anak, remaja, orang tua baik perempuan maupun laki-laki. Perlombaan yang dilaksanakan sejak Kamis - Sabtu (13-15/8/2015) itu adalah lomba kelereng, makan kerupuk, sepak bola terong, centel capil, memasukan pensil dalam botol, balap karung, gigit koin dalam jeruk, grapayak, dan gendong istri.

Dari pantauan, lomba ini mengundang tawa penonton terutama saat ibu-ibu mengikuti lomba balap karung dan grapayak. Mereka jatuh bangun untuk bisa menjadi juara. Namun begitu para peserta tetap semangat dan patah arang.

"Walaupun sampai jatuh-jatuh tapi sangat menyenangkan. Semoga ini bisa dilaksanakan setiap tahun," ucap Evi, ibu rumah tangga usai mengkitu lomba balap karung.

Ketua Paitia HUT RI RT 09, Sulaiman, mengatakan, selain memeriahkan HUT RI ke 70, perlombaan ini juga untuk menjalin keguyupan warga khususnya di RT09.

"Melihat antusias warga yang begitu tinggi, kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan di RT09," tegas Sulaiman.

Penyerahan hadiah kepada para juara akan dilakukan pada Selasa (17/8/2015) malam, di lokasi perlombaan. Kegiatan akan dibarengkan dengan do'a bersama.(dwi/kominfo)

  • By admin
  • 15-08-2015
  • 891