• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Ribuan Pelajar Tingkat SMP Ikuti Jambore Pramuka


bojonegorokab.go.id - Ribuan pelajar SMP/MTs negeri/swasta di Kabupaten Bojonegoro mengikuti Jambore Pramuka 2015 yang di pusatkan di Taman Tirta Wana Dander, Kecamatan Dander mulai Jum'at - Minggu (14 - 16/8/2015). Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Pramuka 54 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Hanafi, kemarin.

Hanafi mengatakan, Jambore Pramuka ini merupakan kegiatan tahunan. Pramuka, kata dia, bertujuan untuk membentuk kepribadian dan karakter generasi muda yang tangguh dan bermental baja menghadapi tantangan zaman.

"Setiap sekolah kita wajibkan mengirimkan minimal dua regu untuk kegiatan ini," kata Hanafi.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan yang mendidik, di antaranya pioneering scouts yang bertujuan untuk menggali ketrampilan tali temali dan penggunannya. Kemudian safari camp yang dilaksanakan Sumber Mata Air Dusun Grogolan, Desa Ngunut. Rombongan perwakilan peserta harus menempuh perjalan dengan jalan kaki selama 30 menit dari Camp Utama di Taman Tirta Wana menuju Sub Camp Dusun Grogolan.

Pembukaan upacara Jambore Pramuka ini juga menghadirkan seorang motivator, KH Alamul Huda. Pria yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan pimpinan Pondok Pesantren Al Rosyid ini menyampaikan, sesuai temanya, “Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda", pramuka memiliki andil besar dalam membangun bangsa.

"Kalian adalah calon para pemimpin masa depan. Pramuka ini adalah salah satu jalan menuju ke sana," tegas Alamul Huda memotivasi ribuan peserta.(dwi/kominfo)

  • By admin
  • 15-08-2015
  • 1015