• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Bupati Anna Muawannah Tegaskan Penuntasan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Bojonegoro Bertahap



Bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menegaskan pembangunan jalan terus dikebut dan ditarget selesai 2021. Dalam melaksanakan program pembangunan tidak bisa diberikan secara langsung tanpa survei dan verifikasi di lapangan.

Hal itu disampaikan Bupati Anna saat berdialog dengan warga dalam acara Sambang Desa di Desa Kendung, Kecamatan Kedungadem, Kamis (17/9/2020). 

Bupati Anna menyebutkan, pelaksanaan pembangunan memerlukan sinergi dari desa hingga kabupaten. Salah satu bentuknya, pembangunan menggunakan Bantuan Keuangan Desa (BKD) dengan aset pemerintah kabupaten. Namun ada juga BKD menggunakan aset desa.

"Insya Allah, tahun 2021 semua jalan tuntas dibangun cor beton," tegasnya. 

Bupati menambahkan BKD di atas aset milik Pemdes diantaranya jalan desa dan dusun. Untuk Kecamatan Kedungadem, salah satunya Desa Kendung, pembangunan jalan desa dan dusun akan terlaksana pada tahun 2021. 

"Itupun, tidak sekaligus tuntas karena se Bojonegoro ada 1.449 kilometer milik aset desa. Kalau tuntas sekaligus program yang lain tidak kebagian," tegasnya. 

Untuk di Desa Kendung, jalan desa bagi yang tidak terdampak banjir rencananya akan diaspal dan bukan dicor beton, karena untuk cor beton hanya untuk jalan poros kecamatan. 

"Tahun 2021 kita basis data, pembangunan jalan akan dituntaskan sebagian menggunakan BKD," tandasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Kendung Mulyadi mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Pemkab Bojonegoro terlebih Bupati Anna Mu'awanah yang tanggap dengan masukan masyarakat di wilayahnya.  

"Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan publik baik di sektor pertanian, infrastruktur, kesehatan dan lainnya dengan menyelaraskan program prioritas ibu bupati," tegasnya. 

Pembangunan jalan di Kecamatan Kedungadem sekarang ini, kara kades memberi dampak positif bagi masyarakat. Sehingga, pembangunan jalan poros desa dan dusun sangat dinantikan masyarakat meski dilaksanakan secara bertahap. 

"Dengan perbaikan infrastruktur dan peningkatan pembangunan di semua sektor, tentu akan meningkatkan pula perekonomian masyarakat," pungkasnya.(Fif/Kominfo)

  • By admin
  • 18-09-2020
  • 69