• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Tim PKK Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah Perempuan Bagi Kader Pokja 1 dan Modin Perempuan


bojonegorokab.go.id- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro gelar pelatihan Pelatihan Memandikan Jenazah Perempuan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Farida Hidayati, SH, M.Kn, Kelompok kerja (Pokja) 1 dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro dan Modin Perempuan Binaan Desa sebagai peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro dan membahas mengenai Perawatan atau pemulasaran Jenazah perempuan bagi kader pokja 1 dan modin perempuan binaan desa.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta menambah wawasan tentang bagaimana tata cara merawat jenazah (memandikan,mengkafani, dan menyolatkan). Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan semua peserta dapat menurunkan ilmunya kepada kepada semua kader pokja 1 dan masyarakat serta dapat menerapkannya pada saat ada saudara yang meninggal dunia.

Wakil ketua Tim PKK Kabupaten Bojonegoro, Farida Hidayati menuturkan kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan secara kontiny
u agar ilmu ini tidak hilang ditelan oleh waktu. Beliau juga berharap para peserta dapat menyampaikan ilmu ini kepada generasi penerus secara turun temurun.

“Ilmu semacam ini perlu kita jaga agar tidak hilang. Harus ada transfer ilmu supaya tidak mubazir begitu saja,” Tutur Farida.

Pada saat ini Kabupaten Bojonegoro masih rawan penyebaran Covid-19, maka kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah perempuan ini juga menerapkan protokol kesehatan serta pelatihan penanganan jenazah di era pandemi Covid-19.(Alfan)

  • By admin
  • 01-12-2020
  • 97